Rabu, 21 Desember 2016

Rangkuman TOR

Pertama kali dengar tentang tor, jujur saja saya masih bingung dan pas di jelasin malah nambah bigungnya, tidak paham mau mulai dari mana dan tidak paham bagaimana cara ngebuatnya.
Hari pertama saya bersama kelompok datang ke paud tersebut, saya bingung bagaimana caranya meminta izin kepembinannya, setelah kami tolak tolakan untuk meminta izin, akhirnya fatimahlah yang bersedia untuk meminta izin kepada pembina.
Hari pertama kepaud ada rasa malas malas karna harus bangun pagi, tapi karna ini tugas terpaksa harus bangun juga.
Dan pas pertama kali sampai dipaud tersebut anak anak ada yang bermain ayunan, balok Dan lainnya. Dan kami sampai diruang tersebut langsung memperkenalkan kan diri.

Rabu, 18 Oktober 2016 bersama kelompok melakukan action tor yang pertama, dihari pertama ini anak anak semangat sekali karna Amelya membawa beberapa buku cerita. Kami langsung membentuk dua kelompok dan anak anak sangat antusias ingin mendengar isi cerita tersebut, hari pertama ini saya rasa mengajarkan anak anak mengenal huruf dan angka dan menceritakan Dinasaurus dan si Paus biru.

Rabu, 26 oktober 2016 adalah actoion tor minggu kedua, di minggu kedua ini saya bersama kelompok mengulang kembali apa yang diajarkan minggu pertama. Namun, di minggu kedua hari anak anak tidak bersemangat, karna ada dua orang dari anggota saya dalam keadaan kurang sehat, intinya di minggu kedua ini kurang bersemangat.

Rabu, 02 November 2016 adalah action tor ketiga saya bersama kelompok, hanya mengajak anak anak bermain tikus dan kucing kucingan, keliling china buta. Pada minggu ke tiga ini temanya lebih kedalam bermain, dikarenakan anak anak tidak bersemangat belajar, kami terpaksa mengikuti apa saja kemauan mereka.

Rabu, 09 November 2016 adalah action tor ke empat, di minggu ini tidak ada kegiatan apa apa karna paud dikuburkan.

Rabu, 17 November 2016 adalah action ke lima di minggu ke lima ini sangat berbeda dari minggu minggu sebelumnya, pada minggu ini anak anak sangat antusian. Di minggu ini kami mengajarkan mereka menulis beberapa huruf dan angka. Ini merupakan suatu kemajuan bagi anak anak karena beberapa dari mereka ada yang sudah mengerti huruf dan mampu menghitung angka.

Rabu, 23 November 2016 adalah action ke enam, di action tor ke enam ini saya bersama kelompok lebih memfokus ke materi, mengajarkan mereka menulis dan membaca, kami menulis beberapa kalimat:
I-ni bu-di
I-ni i-bu bu-di
I-ni a-yah bu-di
Anak anak pun berlomba lomba maju kedepan untuk mencoba mengeja beberapa kalimat.

Rabu, 30 November 2016 adalah action tor ke tujuh, di action kali ini saya bersama Rahmi datang lebih awal. Di minggu ini masing masing anak menulis beberapa kalimat, dan mewarnai gambar. Di minggu ketujuh ini saya merasa sangat seru sekali, anak anak pun nampak gembira sekali.

Rabu, 07 November 2016 adalah action ke 8 namun anak anak di liburan kan karna takut terjadinya gempa susulan yang terjadi diwaktu subuh.

Rabu, 14 November 2016 adalah action ke 9 , diaction kali anak anak sangat tertib sekali dan di action kali ini merupakan hari terkahir kami menjalankan tugas mata kuliah PPKN saya merasa sedih karna aka berpisah dengan anak anak tersebut walaupun anak anak tersebut ada yang bandel ada yang tidak mau belajar namun tidak membuat sayang benci terhadap mereka. Wajar saja jikalau mereka tidak mau belajar atau bagaimana namanya saja anak anak , yang mereka tau hanya bermain main saja. Di minggu terakhir ini saya bersama kelompok mengajarkan mereka membaca, menulis, mewarnai gambar, bermain balok dan lainnya.

Dan inilah kegiatan yang bisa saya sampai kan.  Lebih dan kurang mohon dimaklumi
Karna yang baik datang dari allah dan yang buruk datang dari saya 😊



Tidak ada komentar:

Posting Komentar